image1 image2 image3

Selamat datang di blog saya|disini terdapat beberapa potret pembangunan indonesia|yang dibahas dengan rinci|aktual dan terpercaya|inilah|Neraca Pembangunan Nusantara

Mengetahui Secuil Kinerja Pemerintah Nusantara


Temen-temen, kalian pasti taukan tentang apa itu Kinerja Pemerintah atau dalam bahasa Inggris disebut Government Performance ??  Tau dong..... kalau belum tau nih info nya cekidot aja temen-temen.

Kinerja berasal dari kata job performance yang memiliki arti prestasi kerja atau prestasi sesungguhnya yang dicapai oleh seseorang/organisasi. Pengertian kinerja (prestasi kerja) adalah hasil kerja secara kualitas dan kuantitas yang dicapai melaksanakan fungsinya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan.

Selain itu beberapa ahli berpendapat bahwa kinerja merupakan prestasi kerja, yaitu perbandingan antara hasil kerja dengan standar yang ditetapkan (Dessler, 2000:41). Selain itu kinerja disebut sebagai hasil kerja baik secara kualitas maupun kuantitas yang dicapai oleh seseorang dalam melaksanakan tugas sesuai tanggung jawab yang diberikan (Mangkunagara,2002:22) 

Sedangkan Kinerja Pemerintah nih temen-temen, yaitu Hasil kerja Pemerintah yang dicapai menurut bidang yang ditanganinya dan berimbas pada masyarakat yang luas. Itu menurut saya sih temen-temen.
Oh iya temen-temen, kalian sudah tau belum tentang apa saja hasil dari Kinerja Pemerintah Indonesia ini ? Wahh... rugi kalian jika belum tahu, hihihi padahal setiap hari kalian tahu dan melihatnya loh...Iya setiap hari. Kalian bahkan merasakannya lohh. Nggak percaya ? Nih, kinerja pemerintah yang nyata yang setiap hari kalian rasakan.

Pendidikan
Pendidikan kalian juga merupakan hasil kerja keras pemerintah Indonesia yang ingin rakyatnya menjadi sejahtera serta mengurangi masyarakat yang buta huruf dan menciptakan generasi yang cerdas dan bisa menjadi pemimpin yang handal di era berikutnya.
Pendidikan sudah tertulis jelas di Pembukaan UUD 1945 Alinea IV dan merupakan salah satu tujuan bangsa Indonesia yaitu :



ü Membentuk suatu pemerintahan negara Republik Indonesia yang melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia
ü Memajukan kesejahteraan umum
ü Mencerdaskan Kehidupan Bangsa
ü Ikut serta dalam ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial

Tak hanya itu, akibat sangat pentingnya suatu kualitas pendidikan di suatu negara maka tertulislah pendidikan itu di perundang-undangan Indonesia yaitu di “ UNDANG UNDANG REPUBLIK INDONESIA NOMOR 20 TAHUN 2003 TENTANG SISTEM PENDIDIKAN NASIONAL

Pembangunan Jalan Raya
Selanjutnya yaitu Pembangunan Jalan Raya. Kalau ini sih pasti kalian pasti udah ngerti, iya kan ? untuk lebih jelasnya, nih cekidot aja,
Pembangunan yang sudah dilakukan pemerintah dan sering kalian lihat salah satunya adalah jalan aspal atau jalan raya. Dan sudah tertulis di “PERATURAN PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA NOMOR 34 TAHUN 2006 TENTANG JALAN”. Itu merupakan hasil dari kerja keras pemerintah yang betujuan ingin masyarakatnya terhubung dengan orang lain atau berpergian kemanapun dengan nyaman dan tentram tanpa khawatir adanya jalan yang berlumpur. Hehehe.... orang sekarang kan manja manja, kena lumpur dikit aja udah mengomel.. hehehe pisss,, buat yang ngrasa.

Namun kita juga perlu berhati hati, salah-salah kita tergelincir jalan aspal nomor 1. Alias licin banget, hahaha. Atau mengalami kecelakaan karena tindakan ceroboh kita, ingat keselamatan berkendara ya kawan kawan untuk pemotor jangan lupa helm dan perlengkapan berkendara serta surat-suratnya. Untuk pemobil... ehh pemobil ?? Maksudnya yang naik mobil, entah itu sopir atau bukan, tetap pasang sabuk pengamannya ya. Kemudian cek kondisi kendaraan sebelum berangkat ya. Tapi yang paling utama sebelum berkendara pastikan kalian punya kendaraan ya... hahahahahaha piss...

Sistem Komunikasi
Berikutnya yaitu tentang sistem komunikasi di Indonesia kapan kalian kenal dengan telepon ? sebenarnya alat komunikasi modern masuk ke indonesia pada tahun 1870 saat belanda menguasai Indonesia (Hindia-Belanda) saat itu alat komunikasi modern dalah telegraf yang hanya bisa mengirimkan sinyal berupa sandi yang dikenal dengan Morse.

Setelah Alexander Graham bell menemukan telepon yang terhubung melalui kawat dan bisa mengirimkan sinyal berupa suara 1880-an Mulai lah dipasang telepon di Indonesia. Nahh itulah sejarah singkat tentang masuknya alat komunikasi modern di Indonesia.

Pemerintah Indonesia saat ini telah bekerja sama dengan perusahaan luar negeri dalam menyalurkan produknya untuk di pasarkan di Indonesia. Dan kita menikmati hasilnya sekarang ini temen-temen


Ini tadi beberapa Kinerja Pemerintah kita temen-temen, kalau temen-temen masih penasaran dengan kinerja pemerintah yang tadi, bisa temen temen cek post selanjutnya. Disana dibahas dengan rinci kekurang dan kelebihan Kinerja Pemerintah. Selamat Membaca..

Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar